Inilah 4 Ciri dan Gejala Kanker Otak yang Wajib Diketahui

Inilah 4 Ciri dan Gejala Kanker Otak yang  Wajib Diketahui

Inilah 4 Ciri dan Gejala Kanker Otak yang  Wajib Diketahui - Sebuah penyakit yang menyerang fungsi utama pengendali seluruh organ manusia apalagi kalau bukan penyakit ganas, kanker otak. Penyakit kanker otak bisa menyerang siapa saja, tua, muda, lelaki ataupun perempuan. Oleh karena itu, semua orang harus melakukan langkah antisipasi dan lebih wasapada terhadap penyakit yang satu ini. Langkah paling sederhana adalah dengan mengetahui dan mengenali ciri dan gejala kanker otak.

Ketika kita sudah mengetahui sejak dini apa saja gejala dan ciri yang ditimbulkan dari penyakit ini, maka penanganan medis akan dapat lebih cepat dilakukan, sehingga tingkat kesembuhan total juga akan semakin besar. Dengan langkah yang sederahana ini saja, kita sudah bisa meningkatkan presentase tingkat kesembuhan. Tetapi apa saja ciri dan gejala yang ditimbulkan penyakit ini? Tidak perlu berlama - lama lagi, berikut ini adalah keempat ciri umumnya.

4 Ciri dan Gejala Kanker Otak

1. Sakit kepala
Sakit kepala merupakan suatu hal yang umum bagi kebanyakan orang. Tetapi siapa sangka, sakit kepala ternyata merupakan salah satu gejala dan ciri apabila seseorang terserang penyakit ganas ini. Rasa sakit kepala yang ditimbulkan oleh penyakit ini sangat berbeda dengan sakit kepala pada umumnya, karena kadarnya jauh lebih menyakitkan dan lokasi sakitnya juga berada di sekitar bagian belakang kepala dan terkadang juga di bagian belakang telinga. Rasa sakit pada kepala ini juga disertai dengan rasa mual.

2. Gangguan penglihatan

Gejala yang kedua adalah terganggunya indera penglihatan. Seperti yang diketahui, mata merupakan organ yang berhubungan langsung dengan otak. Oleh karena itu, ketika terdapat suatu masalah pada pusat kontrol tubuh tersebut, maka yang terkena dampaknya pertama kali adalah mata, setelah itu menyusul ke bagian tubuh yang lain, contohnya saja ketika kita akan pingsan, maka gejala yang tampak pertama adalah penglihatan yang kabur dan disusul dengan badan lemas setelah itu jatuh pingsan.

3. Mati rasa

Karena otak merupakan reseptor dari seluruh dan merupakan pusat kontrol syaraf, maka apabila terdapat masalah pada bagian ini, bisa jadi terdapat gangguan syaraf pada bagian tubuh. Misalnya saja mati rasa pada bagian kaki dan tangan, penderita akan sulit untuk menyeimbangkan tubuhnya karena terdapat bagian otak pula yang mengatur keseimbangan tubuh dan penderita juga bisa kejang - kejang atau epilepsi.

4. Perubahan perilaku

Berkurangnya kemampuan otak dalam memproses data tentunya akan jelas terlihat ketika seseorang menderita penyakit ini. Salah satu contohnya adalah penderita akan mulai lambat dalam meresepon ketika diajak berkomunikasi.

Itulah keempat ciri dan gejala kanker otak pada umumnya. Apabila dari keempat gejala tersebut, setidaknya terdapat tiga gejala yang sudah mulai terlihat sangat jelas ataupun mengalami sakit kepala yang tidak seperti biasanya dan cukup sering, maka langkah yang paling bijak selanjutnya adalah dengan mengunjungi pusat kesehatan, seperti rumah sakit. Diharapakan dengan melakukan langkah tersebut, identifikasi penyakit akan jauh lebih akurat dan penanganan juga lebih cepat.

0 komentar:

Posting Komentar